Berita Mudik Lebaran Diizinkan, Penjualan Mobil Diprediksi Naik

 


Izin mudik di tahun ini tentu menjadi angin segar bagi masyarakat Indonesia yang dua tahun belakangan ini tidak bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman.


Sebagaimana diketahui, pemerintah telah menerbitkan larangan mudik Lebaran sejak pandemi Covid-19 menghantam pada 2020. Larangan itu sebagai perjuangan menahan penyebaran virus corona baru bersama seluruh negara di dunia.


BACA JUGA: DEALER MOBIL DAIHATSU


Menanggapi izin mudik Lebaran ini, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) memprediksi akan terjadi lonjakan penjualan mobil jelang musim mudik.


"Kelihatannya sudah ada sinyal-sinyal (boleh mudik Lebaran) tapi kan kita tetap menunggu keputusan finalnya.


Biasanya, permintaan mobil baru mengalami peningkatan jelang musim mudik," terang Hendrayadi di sela kegiatan Terios 7 Wonders di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) akhir pekan kemarin.


baca juga : harga mobil daihatsu


Antisipasi


Dirinya menyebut, untuk mengantisipasi lonjakan permintaan dari konsumen, ada beberapa hal yang mesti Daihatsu persiapkan.


"Biasanya penjualan naik sekitar 10 persenan daripada bulan sebelumnya. Jadi yang perlu kami perhatikan adalah suplai agar konsumen tidak terlalu lama menunggu dan Lebaran mobil sudah bisa digunakan," jelasnya.


"Kedua, karena harganya mungkin lebih tinggi dari sebelumnya, kami menyiapkan paket-paket kredit yang bisa supaya leboh terjangkau apakah DP ringan, angsuran ringan, ataupun tenor yang lebih lama," tambah Hendrayadi.

You Might Also Like

0 Comments